Seuntir Misteri Gunung Pegat

Mungkin beberapa orang sudah mengetahui mitos Gunung Pegat - Wonogiri. Menurut warga sekitar gunung tersebut zaman dulunya sangat angker dan rawan akan ' Bajing Lompat '. Tidak itu saja banyaknya orang meninggal bunuh diri dan pembunuhan yang pernah terjadi membuat gunung tersebut semakin wingit.

Mitos yang paling melegendaris hingga sampai saat ini ialah orang yang akan berangkat untuk menikah dilarang melewati gunung tersebut . Menurut warga jika itu dilanggar akan membuat hubungan keluarga yang baru saja dibangun akan cepat roboh atau tidak langgeng.

Ketika saya pribadi melewati gunung tersebut memang benar adanya saya rasakan power spiritual dan energy ghaib yang masih sangatlah kental. Berbagai mahkluk halus yang masih menampakan dirinya membuat saya penasaran untuk tambah ingin mengetahui lebih dalam sejarah gunung pegat.

Tapi disisi lain gunung pegat memiliki ke indahan tersendiri . Banyaknya pohon pohon besar yang cukup rindang serta pemandangan bendungan atau waduk Gajah Mungkur yang anda dapat lihat dr gunung pegat membuat sedikit lebih tenang dan menutup kemungkinan anda akan terhindar dr rasa takut jika melewati gunung tersebut.

Sedikit coretan saya untuk para saudaraku semuanya, semoga apa yang saya tulis ini dapat menjadi sebuah pengetahuan baru .
Indahnya berbagi.. Salam Persaudaraan .