Tenaga Dalam & Pengaktifan Yang Benar

Tenaga Dalam sama halnya adalah kekuatan batiniah yang dimana bukan kekuatan raga lagi yang kita gunakan melainkan kekuatan jiwa kita , Tenaga dan Kebatinan itu sama yang membedakan adalah dari unsaur cara kerjanya saja , Yang dimana Tenaga Dalam biasanya penerapanya masih menggunakan dan berhunbungan dengan organ tubuh sebagai penyalur , Dan kebatinan langsung ke jiwa kita tanpa ada gerakan khusus dari organ tubuh dan yang bergerak adalah jiwa.


            Banyak cara untuk mengaktifkan Tenaga Dalam dari latian olah nafas , laku khusus ,amalan khusus , dan mantra mantra khusus. Tapi jika kita bisa mempelajari tenaga dalam dengan olah nafas yang logika kenapa memilih yang aneh aneh. Tata gerak dalam Tenaga Dalam sangat dibutuhkan untuk permulaan , dari olah nafas dan tata gerak harus benar benar selaras dan betul tata gerak nya karena berhubungan dengan penyaluran energy.

            Kepekaan untuk merasakan tenaga dalam sangat di butuhkan baik merasakan hawa panas ataupun dingin yang pertama. Dan tiap pergerakan yang ada harus tahu betul kegunaanya agar dalam latian dapat menghayati dan mencerna dari energy yang di kelola lewat tata geraknya.

            Olah raga yang biasa kita lakukan tanpa kita sadari sudah sedikit demi sedikit memproses penyaluran dan pembangkitan tenaga dalam. Tapi tidak semaksimal ketika kita berlatih dengan jurus jurus gerakan tenaga dalam yang telah di ajarkan kepada kita, Karena setiap gerakan pada tenaga dalam itu sudah di buat sedemikian rupa oleh Guru Besarnya untuk menghubungkan cakra , energy , dan simpul simpul pada organ tubuh yang bertujuan untuk mengaktifkan tenaga dalam.

            Untuk mengaktifkan tenaga dalam tingkat dasar yaitu dengan cara sering berlatih menggunakan tata gerak tenaga dalam dan olah nafas yang tepat, Tenaga Dalam saat di latih tidak boleh terburu buru ataupun tergesa gesa . Yang penting dapat kita mengerti dan tahu tiap gerakan yang kita lakukan agar energy yang kita salurkan bisa benar benar terasa dan tujuan penyaluran hingga penyimpanannya jelas untuk apa gerakan tersebut.

            Jangan heran ketika anda melihat orang dapat menghancurkan benda benda keras yang seharusnya tidak mungkin untuk di hancurkan. Yang seperti itu sudah mempunyai tenaga dalam yang cukup hebat , dan penyaluranya pun tepat.

            Orang yang bertenaga dalam biasanya tidak mudah terserang penyakit , dan biasanya handal dalam segala hal nya.

            Tenaga Dalam sangat baik untuk wanita karena dapat membantu menjaga kebugaran , awet muda , handal ,pintar , tanggap ,dan tidak terlalu manja biasanya.
Bagi laki laki sangat banyak kegunaanya.

            Jika anda akan belajar tenaga dalam dan tidak ada yang membimbing kalian hubungilah Ki Wasa  untuk meminta bantuan dalam pengajaran tenaga dalam. Tenaga Dalam yang di pelajari oleh Ki Wasa Logika , Ilmiah tanpa laku laku dan tanpa mantra.